arsip

Jumat, 06 April 2012

The Art of Getting Unrule

Beberapa waktu yang lalu ketika kami pulang dari pantai, di dalam mobil seorang teman memegang kamera dan langsung mengarahkanya ke muka saya berniat memotret scara snap. Kamera yang saat itu bermode AV bereaksi lambat dalam pengambilan gambar dikarenakan mode AV berorentasi pada diafragma yang secara otomatis shutter speed menyesuaikan dengan metering cahaya. Ia tidak tahu apa yang diperbuatnya, namun tetap ia lakukan berharap apa yang ia lihat muncul di layar kamera.
Ketika saya lihat hasil di layar , saya lihat sesuatu yang "baru". Sebenarnya biasa saja sih, bahkan sangat biasa. Namun dengan "biasa" itu seketika menimbulkan pikiran untuk memahami secara lain.



saya yakin aliran art ada karena dipopulerkan oleh seorang yang menganggap itu sebagai art :)
Ditengah arus fotografi yang "mengharuskan" motret menggunakan rule-rule tertentu, dalam blog ini saya awali aliran baru dalam fotografi, bersifat abstrak dan tanpa rule.
perkenalkanlah, The Art of Getting Unrule :D hahahaha