arsip

Senin, 02 April 2012

CINDY RAHAYU!



ini adalah Cindy Rahayu, kucing pemberian temen yang hilang sekitar 1 bulan yang lalu.

Sedikit cerita, indy merupakan kucing tercantik di kampungnya, dia merupakan peranakan kucing jawa-persia. jadi ibunya yang ber ras persia secara tidak sengaja diperkosa oleh kucing kampung dan melahirkan 5 kucing. yang 3 merupakan persia, dan yang 2 campuran termasuk cindy. yang campuran itu diadopsi orang, termasuk saya salah satunya.


Saya ambil cindy ketika berumur 2,5 bulanan. dan saya asuh sampai hampir umur 6 bulanan. dia uda saya bebasin layaknya orang bebas, bukan seperti kucing peliharaan lainya yang hanya dikurung dan dikurung. cindy bebas main dimana-mana, tapi kalo sudah jam pulang dia pulang. bahkan beberapa kali dia mengajak beberapa teman-teman barunya ke rumah.

Suatu ketika, mungkin juga karena sangking bebasnya atau gimana. kelakuan si cindy berubah, bermula dari kucing rumahan yang makan makanan kucing dari toko beralih ke tempat sampah. tentu hal itu mengagetkan saya dan teman saya yang merawat cindy. karena dalam posisi marah teman saya memarahi cindy sambil “memoles” kepalanya dengan sebutan “nakal!, uda dibeliin makan mahal-mahal malah nyampah!”. dan apakah anda tahu apa kelanjutanya? cindy langsung pergi keluar rumah! dia minggat!

saya segera mengejar dia, dan tak seperti biasanya yang sangat penurut-gak perlu di kejar untuk masuk rumah kembali- saat itu cindy harus dikejar untuk dapat ditangkap. dengan susah payah saya menangkapnya, dan…. tha thaa.. ketangkep deh dia.

Karena marah, saya masukan dia dikandang 1 hari 1 malam tanpa dikeluarkan sama sekali. mungkin bagi kucing-kucing rumah lain itu merupakan sesuatu yang biasa, tapi bagi cindy itu merupakan sesuatu yang sangat luar biasa karena sudah biasa bebas.



Cindy yang tipikalnya pendiam saat itu berubah total, menjadi kucing yang terus bermeong. karena gak tega mendengar itu, pagi-pagi saya keluarkan dia dari kandang. dan apa yang terjadi? dia kabur! dia marah, dan akhirnya sampai sekarang tidak pernah ada lagi kabar tentang cindy. ada yang bilang bahwa cindy diambil orang dll. tapi yang jelas dia kabur karena jengkel. maklumlah kucing ABG.