arsip

Sabtu, 14 Mei 2011

are important now

beberapa "barang" yang mulai dilupakan. tak perlu digambarkan lebih jauh, saya kira sebuah sepinya pembaca buku dan ketergantungan pada digital kamera sudah mewakili dari konsep "are importan now"

sangat susah memang menjelaskan apa yang ada dalam pikiran saya. tapi dengan sedikit berkhayal sambil mencermati dua foto dibawah ini anda akan faham dengan konsep yang sengaja saya buat dengan begitu abstraknya. sangat abstrak, seabstrak pikiran saya.

I Dont Care About Analog Camera

"beberapa orang sudah mulai melupakan barang klasik yang menjadi embrio lahirnya benda yang dinamis dipakai seorang "newbie"pun. dengan foto ini saya menggambarkan bagaimana kecenderungan sekarang menutup mata, telinga, mulut untuk sebuah analog camera"

Reading!

apa yang anda katakan ketika seseorang menyalahi kecenderungan lingkunganya? apakah maling itu di masyarakat kita dianggap sebagai perbuatan yang negatif karena memang perbuatan seperti itu menyalahi kecenderungan masyarakat kita yang tidak berbuat seperti itu?. sekarang saya balik, ketika seandainya kecenderunga masyarakat kita adalah maling, apa yang mereka katakan terhadap kondisi non-maling? apakah dianggap sebagai perbuatan negatif?

saya gambarkan disini adalah kondisi seorang membaca yang dibandingkan dengan kecenderungan lingkungan pejalan kaki. apakah kegiatan membaca akan menjadi kegiatan negatif karena menyalahi kecenderungan masyarakat yang tidak membaca?